Monday, June 20, 2016

Menikmati Indahnya Sawah Terrace Di Bali Cekingan Tegallalang

Om Swastiastu.. Selamat pagii semuanyaa..
     Bagaimana kabar kalian hari ini?? baik bukan? kalau kabar saya sangat baik hari ini, sudah dapat libur jadi bisa sering melali kesana kemari hahaha.. nah, buat tulisan saya hari ini saya ingin menulis sebuah tempat wisata yang sangat indah yang ada di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Nah mengapa tempat ini sangat populer dikalangan wisatawan? ini disebabkan oleh pemandangan tempatnya yang sangat luar biasa dan juga ke sejukan udara dan lingkungannya yang masih sangat asri. Inilah Ceking Terrace Tegallalang, atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Cekingan Tegallalang.
Indahnya Sawah Terrace Di Bali Cekingan Tegallalang

     Cekingan Tegallalang ini adalah sebuah tempat persawahan yang menggunakan sistem terasering. sistem terasering digunakan oleh masyarakat desa Ceking dikarenakan kontur tanah yang ada disana berundag - undag dan berbukit. Pemandangan alamnya yang benar - benar sangat asri dan menyejukkan itu, akan membuat anda betah berlama - lama disana. Dengan udara yang sejuk dan tempatnya yang jauh dari kebisingan kota, membuat Cekingan Tegallalang menjadi destinasi wisata yang banyak dicari oleh para wisatawan. Di Cekingan ini selain menyediakan pemandangan persawahan yang indah, ada pula pedagang - pedagang yang berjualan disana yang menyediakan pernak - pernik khas Bali, Patung, Pakayan adat Khas Bali, Cafe, Tempat makan dan toko berbagai macam sufenir Khas Bali juga.
      Orang - orang yang datang ke Cekingan Tegallalang ini tidak hanya para wisatawan yang hendak berlinur, kadang juga ada siswa - siswa dari luar pulau Bali yang mengadakan studi tour ke tempat ini, selain mereka gunakan sebagai tempat berfoto ria, Cekingan Tegallalang ini juga sering digunakan oleh grup - grup Band lokal untuk dijadikan tempat pembuatan video clip mereka, dikarenakan pemandangan sawah yang hijau dan pepohonannya yang rindang. Selain digunakan sebagai objek photo dan video clip, Cekingan Tegallalang, juga sering digunakan sebagai tempat menenangkan diri oleh sebagian orang, yang memiliki pekerjaan yang dapat memicu stress.
Indahnya Sawah Terrace Di Bali Cekingan Tegallalang
Ini adalah foto yang sempat saya ambil disana 
     Saya sendiri cukup sering mengunjungi Cekingan Tegallalang ini, selain karena tidak terlalu jauh dari Desa saya, saya sering kesana karena saya termasuk orang yang suka bepergian dan sangat suka dengan pemandangan alam, oleh karena itu, saya sering kesana untuk mengabadikan momen - momen bersama teman - teman. Nah, hari ini saya juga mengunjungi cekingan untuk mengambil foto, akan tetapi saya tidak ditemani oleh teman saya, dikarenakan teman - teman sedang sibuk dengan urusannya masing - masing hahaha. saya kesini sendiri karena saya ingin menenangkan diri juga, banyak hal belakangan ini yang membuat saya menjadi sedikit stress, salah satunya adalah urusan kampus yang belum selesai, apalagi masalah pembayarannya.
     Untuk semester ini saya masih belum membayar uang SPP yang cukup besar menurut saya, apalagi saya sudah akan mengikuti ujian akhir semester, 2 minggu lagi. Seminggu sebelum itu saya harus ujian praktek dulu, aduhh benar - benar membuat saya pusing, apalagi belum belajar sama sekali. bukannya tidak dapat waktu belajar, cuma rasa malas ini gak bisa dikalahkan, haha tau laahhh... nah dari pada pusing - pusing ngurusin ujian akhirnya saya pergi kesini Cekingan Tegallalang, supaya otak saya tidak meledak, saya lebih baik mengagumi keindahan alam Bali ini. Sungguh indah memang temapt ini, anginnya bertiup lembut menerpa wajah saya, benar - benar sejuk, pusing kepala saya bisa agak mereda. Nah jika kalian ingin mengunjungi Cekingan Tegallalang ini, kalian bisa mencarinya di google maps, atau jika kalian berada di daerah Ubud kalian bisa menemukan tempat ini dengan mudah, tinggal ikuti jalan menuju tegalallang, dan terus ikuti jalan menuji desa Pujung, sebelum sampai di Desa Pujung kalian pasti akan menemukannya.
     Okke kawan. Mungkin hanya segitu saja tulisan saya kali ini, tangan saya sudah pegal - pegal mengetik dari tadi. Semoga apa yang sudah saya bagikan tadi bisa menambah referensi tempat liburan anda bersama keluarga dan teman - teman anda, selamat menikmati indahnya alam Bali yang kita cintai ini. Sedikit pesan yang bisa saya sampaikan untuk para penggemar traveling, jagalah selalu alam ini, jangan pernah membuang sampah sembarangan, di setiap tempat wisata pasti ada tempat pembuangan sampah, jangan rusak keindahan alam dengan membuang sampah sembarangan. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Terimaksih sudah berkunjung. Om Santih, Santih, Santih Om 
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment