Tuesday, August 23, 2016

Nikmati Indahnya Pantai Terbersih di Bali Pantai Nusa Dua

Om. Swastiastu, Selamat siang kawan - kawan semuanya.
     Bagaimana kabar kalian hari ini? sehat - sehat saja kan? Yoii kalau semuanya memang lagi sehat - sehat saja, mumpung lagi musim liburan kayak gini, kalian semua pada mau pergi kemana nihh?? masih belum tahu mau pergi kemana? bingung mau cari tempat buat menghabiskan waktu bersama? haha tidak usah bingung - bingung. Kalau kalian ingin menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga datang aja nih ke Pantai Nusa Dua Bali.
Nikmati Indahnya Pantai Terbersih di Bali Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua Bali
     Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu tenang, ombaknya tidak begitu keras, membuat banyak investor asing berlomba-lomba membangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yang dekat dengan pantai. Areal pantai sangat terjaga dan terawat. Hal ini disebabkaan karena masing-masing hotel yang berada di pinggir pantai wajib menjaga kebersihan pantai. Kawasan hotel–hotel mewah yang berdiri megah dibangun sepanjang pantai dengan harga sewa per malam yang lumayan mahal. Sebagian besar adalah hotel berbintang dengan harga kamar di atas satu juta rupiah keatas. Objek wisata Nusa Dua Bali memang sangat cocok bagi mereka yang suka berjemur dan berenang di pantai dengan suasana tenang. Tidak ada pedagang acung yang menjajakan dagangannya, tukang pijat, penyewaan papan surfing seperti halnya di pantai Kuta.

     Berbagai event-event besar yang mendatangkan tamu dari berbagai negara selalu diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Pejabat masing-masing negara akan tersebar menginap di seluruh hotel kawasan pantai Nusa Dua Bali. Para pejabat negara menyukai menginap di hotel dekat areal pantai karena keindahan pantai, air laut yang tenang, udara segar yang jauh dari polusi, membuat mereka nyaman menyelenggarakan tugas-tugas negara. Hampir tiap hari lokasi pantai di Nusa Dua tidak pernah sepi pengunjung. Pemerintah daerah setempat sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang obyek wisata. Seperti lahan parkir yang luas, areal khusus untuk jalan-jalan di sore hari, taman yang sangat terawat, toilet, tempat sampah, dan petugas penjaga pantai yang siap membantu.

     Ada juga beberapa wisatawan yang memilih lokasi pantai Nusa Dua untuk pengambilan foto pre wedding di Bali. Biasanya mereka menyewa sepasang binatang unta dan ikut dalam pemotretan. Ditemani seorang pawang yang selalu siap membantu mengarahkan posisi unta yang diinginkan. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Arab untuk berfose bersama binatang gurun ini tentunya dengan harga sewa yang terjangkau. Bagi orang lokal, mereka tidak menyebut dengan nama pantai Nusa Dua melainkan dengan nama lain, untuk pantai di bagian utara dinamakan pantai Mengiat Nusa Dua dan di bagian selatan pantai Geger Nusa Dua.

     Pantai Mengiat Nusa Dua
Untuk berwisata ke pantai Mengiat anda tidak harus menginap di salah satu hotel berbintang di Nusa Dua, karena untuk ke pantai Mengiat terdapat akses jalan dan tempat parkir yang luas. Dipantai ini juga terdapat kafe yang bernama Yasa Segara yang dikelola oleh masyarakat lokal. Kafe ini menyediakan kursi pantai yang dapat anda sewa dan harga sewanya adalah Rp 20.000 untuk sehari.
Nikmati Indahnya Pantai Terbersih di Bali Pantai Nusa Dua
Pantai Mengiat Nusa Dua Bali
    Selain itu Kafe Yasa Segara juga memiliki tempat shower, toilet dan menyediakan makanan serta minuman. Pantai Mengiat di apit oleh karang besar, yang membuat ombak pantai ini tidak terlalu besar dan sangat bagus untuk berenang. Jika anda ingin berselancar maka anda harus menaiki perahu untuk ke tengah pantai agar mendapatkan ombak besar. Bagi anda yang berlibur bersama anak-anak, pantai ini sangat kami rekomendasikan untuk anda kunjugi, karena aman buat anak-anak untuk berenang. Bagi anda yang ingin melakukan snorkeling, sebaiknya anda snorkeling di pantai Tanjung Benoa karena di pantai Mengiat dasar lautnya hanya pasir bukan terumbu karang.

     Pantai Geger Nusa Dua
Jika anda dari pantai Mengiat terus ke berjalan ke selatan menyusuri pantai, maka anda akan menemukan pantai Geger. Selain melalui pantai Mengiat, pantai Geger juga dapat anda capai melalui jalan path way di dekat hotel The Mulia atau jalan akses melalui pura Geger. Pantai Geger lebih terkenal di kalagan wisatawan mancanegara sebagai tempat wisata di Nusa Dua Bali. Pasir putih, bersih dan tidak seramai pantai Kuta yang membuat pantai ini sangat diminati oleh wisatawan mancanegara. Sama seperti pantai Mengiat, pantai Geger juga menyediakan kafe-kafe kecil yang menjual makanan dan minuman. Pantai Geger juga sangat cocok untuk tempat liburan anak di Bali karena ombak pantai yang tenang dan aman untuk berenang.
Nikmati Indahnya Pantai Terbersih di Bali Pantai Nusa Dua
Pantai Geger Nusa Dua Bali
     Okke.. guys, mungkin hanya segitu saja tulisan saya kali ini, tangan saya sudah mulai pegal - pegal mengetik dari tadi haha. Semoga apa yang sudah saya bagikan tadi bisa menambah referensi tempat liburan anda bersama keluarga dan teman - teman anda, selamat menikmati indahnya alam Bali yang sangat indah ini. Sedikit pesan yang bisa saya sampaikan untuk para penggemar traveling, jagalah selalu alam ini, jangan pernah membuang sampah sembarangan, di setiap tempat wisata pasti ada tempat pembuangan sampah, jangan rusak keindahan alam dengan membuang sampah sembarangan. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Terimaksih sudah berkunjung. Om Santih, Santih, Santih Om.
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment