Friday, August 5, 2016

Tempat Wisata yang Memanjakan Mata Tanah Lot Bali

Om. Swastiastu, Selamat siang kawan - kawan semuanya.
     Bagaimana kabar kalian hari ini? sehat - sehat saja kan? Yoii kalau semuanya memang lagi sehat - sehat saja, mumpung lagi musim liburan kayak gini, kalian semua pada mau pergi kemana nihh?? masih belum tahu mau pergi kemana? bingung mau cari tempat buat menghabiskan waktu bersama? haha tidak usah bingung - bingung. Kalau kalian ingin menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga datang aja nih keTanah Lot Bali.
Tempat Wisata yang Memanjakan Mata Tanah Lot Bali
Tempat Wisata yang Memanjakan Mata Tanah Lot Bali
     Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan. Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.

     Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura, yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.

     Dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, banyak terdapat toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris seperti di pasar seni Sukawati Bali. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

           Disepanjang jalan menuju tempat wisata Tanah Lot, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore. Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit foto pre wedding di Bali.
Tempat Wisata yang Memanjakan Mata Tanah Lot Bali
Tempat Wisata yang Memanjakan Mata Tanah Lot Bali
      Saranan transfortasi umum untuk wisata ke Tanah lot dan daerah sekitarnya akan susah anda cari, apalagi anda menginap di tempat wisata Kuta. Lalau bagaimana cara terbaik untuk liburan ke Tanah Lot, agar nyaman dan aman? Jika anda menginap di kawasan wisata Ubud atau Kuta, menggunakan taksi akan membuat biaya transfortasi anda membengkak, cara terbaik adalah menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali dengan supir. Ada alasan kenapa kami mengatakan, menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali dengan supir, lebih hemat biaya, nyaman dan aman. Sistem rental di jasa sewa mobil + driver di Bali, menggunakan durasi minimum 10 jam dalam satu hari.

     Anda dapat menyewa termasuk bahan bakar atau dengan bahan bakar, tentunya harga rental akan berbeda. Sebagai contoh, anda menggunakan sewa mobil Toyota Avanza dengan supir di Bali, biaya sewanya adalah Rp 300.000 / 10 jam non bensin, dengan bensin menjadi Rp 450.000 / 10 jam. Jika anda menggunakan taksi, waktu taksi menunggu anda di Tanah Lot, argo meter tetap jalan dan biaya taksi menjadi jauh lebih mahal dari pada menggunakan jasa sewa mobil dan driver di Bali. Bagi anda yang tidak ingin ribet saat liburan di Bali dan benar-benar ingin menikmati liburan tanpa memikirkan atau mengurus pembayaran parkir, tiket masuk ke objek wisata, biaya bahan bakar serta biaya makan. Maka kami sarankan anda saat liburan ke Bali untuk membeli paket wisata di Bali.

      Okke.. guys, mungkin hanya segitu saja tulisan saya kali ini, tangan saya sudah mulai pegal - pegal mengetik dari tadi haha. Semoga apa yang sudah saya bagikan tadi bisa menambah referensi tempat liburan anda bersama keluarga dan teman - teman anda, selamat menikmati indahnya alam Bali yang sangat indah ini. Sedikit pesan yang bisa saya sampaikan untuk para penggemar traveling, jagalah selalu alam ini, jangan pernah membuang sampah sembarangan, di setiap tempat wisata pasti ada tempat pembuangan sampah, jangan rusak keindahan alam dengan membuang sampah sembarangan. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Terimaksih sudah berkunjung. Om Santih, Santih, Santih Om
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment