Monday, June 13, 2016

Indahnya Alam Bali Bukit Campuhan Ubud

Om Swastiastu. Slamat pagi smuanya..
     Matahari bersinar dengan terang, langit tampak sangat biru. Di hari yang sangat indah ini. Tentunya anda tidak ingin menyia - nyiakannya bukan? Tentunya anda ingin bepergian bukan?. Nah buat kalian yang pengen bepergian tapi tidak tahu harus pergi kemana, ingin ke tempat yang menyejukkan mata? Ingin merasakan keindahan alam?. Nih, saya kasih referensi tempat refresing yang harus kalian kunjungi.  Tempat ini berada di pulau Bali tentunya, berlokasi di daerah pariwisata Ubud, dan Nama tempat ini adalah Bukit Campuhan Ubud.  Atau yang sering di bilang anak muda sekarang adalah Bukit Cinta.
Indahnya Alam Bali Bukit Campuhan Ubud
     Bukit Cinta ini adalah sebuah tempat wisata untuk jalan - jalan, menikmati alam Bali yang sangat indah. Bukit Campuhan Ubud ini merupakan destinasi wisata alam yang sudah sangat populer baik luar maupun dalam negeri. Jalan setapaknya yang di apit dua lembah, dan disetiap sisi jalannya di kelilingi oleh ilalang. Membuat anda akan semakin terbuai akan keindahannya. Selain itu hawa tempatnya yang masih benar - benar sejuk dan sangat asri itu akan membuat anda semakin betah berada disana. Selain anda akan terpesona dengan pemandangan kedua lembahnya yang sangat menakjubkan. Kalian juga akan terpesona dengan pemandangan langitnya yang terlihat sangat luas, sejauh mata memandang akan terlihat seberapa luasnya bumi ini. Bukan hanya itu saja, di atas lembah yang ada di bagian timur terdapat persawahan milik warga sekitar yang akan semakin membuat anda tersejukkan dengan pemandangannya. Oleh karena itulah Bukit Campuhan Ubud sering dikunjungi oleh banyak wisatawan, dan juga banyak digunakan sebagai tempat melepas lelah dari segala aktivitas.
     Ubud memang sudah sangat terkenal sebagai desa pariwisata, karena memiliki banyak anak sungai, persawahan dan juga lembah serta perbukitannya yang menawan. Saya sendiri cukup sering mengunjungi Bukit Campuhan Ubud. Selain saya sangat mengagumi keindahan alamnya, saya juga sering kesana untuk menenangkan diri, dan juga mencari angin segar. Pepohonan yang rindang dan lembahnya yang menakjubkan benar - benar bisa membuat saya rileks. Selain sebagai tempat berwisata, Bukit Campuhan Ubud juga sering digunakan orang - organ sebagai tempat jogging dan bersepeda. Anda bisa menyewa sepeda disana, harga sewanya juga cukup murah hanya Rp. 15.000 saja. Treknya juga cukup panjang yaitu sekitar 2 km. Kadang kala saya juga menemukan orang - organ yang membuat video clip band mereka disana. Dan juga sering digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga.  Orang - orang biasanya mengunjungi Bukit Campuhan Ubud ketika masa - masa liburan dan juga saat malam minggu.
Itu adalah photo saya saat jalan - jalan ke Bukit Campuhan Ubud
     Akan tetapi kita tidak diperbolehkan untuk berkunjung kesana lebih dari jam 6 sore. Krena untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, Bukit Campuhan Ubud sendiri di buka sejak pagi. Dan sudah di tutup jam 6 sore, nah oleh karena itu, waktu yang tepat untuk berkunjung kesana adalah dari jk 3 sore sampai jam 6 sore. Nah, jika anda belum tahu tempatnya, anda bisa mencarinya di google maps, atau kalau anda sudah pernah pergi ke Ubud, anda bisa menemukannya di dekat Sekolah SMK Putra Bangsa Ubud, anda tinggal jalan ke utara. Bukit Campuhan Ubud tidak memungut biaya bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana. Bagi para wisatawan asing Bukit Campuhan lebih sering dikenal sebagai Campuhan Ridge Walk, dan oleh penduduk sekitar juka dikenal sebagai Bukit Suci Gunung Lebah, mengapa di bilang begitu, itu disebabkan oleh adanya Pura Gunung Lebah yang berdiri megah di bagian depan daripada Bukit Campuhan Ubud ini.
     Nah, jika anda ingin mengunjungi Bukit Campuhan Ubud ini, ada baiknya jika anda membawa sedikit perbekalan, seperti snack, roti dan juga air minum, karena di Bukit Campuhan tidak ada yang menjual makanan, siapkan juga kamera anda bawa semua perlengkapan photo anda, karena pemandangan yang sangat menakjubkan yang disediakan oleh Bukit Campuhan Ubud sayang jika tidak diabadikan, ajaklah seluruh keluarga atau teman - teman anda, jadikan liburan anda lebih segar dengan pemandangan alam Bali yang menakjubkan ini. Jangan ke Bali hanya karena anda ingin menikmati pantainya, datangi juga tempat - tempat wisatanya yang menakjubkan seperti Bukit Campuhan Ubud ini.
     Okke, mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan mengenai Bukit Campuhan Ubud. Semoga dapat memberikan anda satu lagi referensi tempat liburan yang asik, dan akan membuat anda semakin mencintai alam ini khususnya alam Bali yang indah ini, sedikit pesan yang bisa saya sampaikan untuk para penggemar traveling, jagalah selalu alam ini, jangan pernah membuang sampah sembarangan, di setiap tempat wisata pasti ada tempat pembuangan sampah jangan rusak keindahan alam dengan membuang sampah sembarangan.  Terima kasih sudah berkunjung.  Om, Santih, Santih, Santih Om
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment